Hasil Arema Indonesia vs Persiba Balikpapan

Arema Indonesia berhasil memetik poin penuh dalam laga kandangnya melawan Persiba Balikpapan. Singo Edan berhasil mengalahkan Beruang Madu dengan skor 3-0.

Dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (19/1/2011), Arema langsung unggul saat laga baru berjalan empat menit. Dari sebuah kemelut di kotak penalti Persiba, bola sepakan Ahmad Bustomi berhasil dibelokkan oleh Leonard Tupamahu dan menggetarkan gawang Galih Sudaryono.

Persiba mencoba membalas lewat usaha Donny Siregar. Namun tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Kurnia Meiga.

Tim asuhan Junaidi kembali memperoleh peluang lewat Eki Nurhakim dan Sultan Samma. Sayang sundulan Eki dan Sultan belum menemui sasaran.

Arema berupaya menggandakan keunggulan lewat percobaan yang dilakukan M.Ridhuan dan Roman Chmelo. Tendangan Ridhuan masih bisa diantisipasi oleh Galih, sementara sepakan Roman melambung tipis di atas mistar.

Ridhuan akhirnya berhasil mencetak gol kedua Arema di menit ke-59. Berawal dari tendangan bebas Roman di sisi kiri pertahanan Persiba, bola yang telah memantul ke tanah disambut pemain timnas Singapura itu dengan sebuah tendangan gunting yang mengoyak gawang Galih. Arema 2, Persiba 0.

Enam menit kemudian, Arema berpeluang menambah gol. Namun sepakan Ridhuan dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh Galih. Galih juga masih bisa menjinakkan bola rebound yang disundul Noh Alam Shah.

Tim tuan rumah makin menjauh di menit ke-71. Roman berhasil memaksimalkan umpan Dendi Santoso untuk mencetak gol ketiga Singo Edan.

Kedudukan 3-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini mengangkat Arema ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 18 poin dari 10 laga. Sementara Persiba tetap di peringkat delapan dengan 12 poin dari 11 laga.

Kemenangan ini juga jadi balas dendam Arema atas kekalahan mereka di tempat yang sama musim lalu, dimana saat itu Persiba sukses mempermalukan Singo Edan dengan skor 2-1.

Pelatih Arema Mirolav Janu menyambut gembira kemenangan timnya. “Ini hasil kerja keras tim,” tuturnya usai pertandingan.

Sumber : detiksport.com/sepakbola

This entry was posted in Sepakbola and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s